Rabu Daftar ke KPU, Selasa Malam Gibran Terbang ke Jakarta bersama Zulhas.

Gibran dan Zulhas. ( foto IG Zulhas )

Bakal capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar ke KPU Ravu (25/19/2023) besok. Prabowo dan Gibran akan mengawali perjalanan ke KPU dengan menyapa pendukungnya di Indonesia Arena, GBK, Senayan.

Terkait hal itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berangkat ke Jakarta pada Selasa malam, 24 Oktober 2023. Rencananya putra sulung Presiden Jokowi itu akan berangkat bersama dengan Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.
“Kalau tidak ada perubahan Mas Gibran berangkat nanti malam sama Pal Zukilfi Hasan,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardinato Kuswinarno saat ditemui di Graha Paripurna DPRD Solo, Selasa sore, 24 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Ardianto mengungkapkan rencananya Gibran dan Ketua Umum PAN yang akrab disapa Zulhas berangkat ke Jakarta usai Menteri Perdagangan itu menghadiri acara Sholawat untuk Palestina bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar pada Selasa malam.

“Pak Zulkifli Hasan kan hari ini ada acara dengan Habib Seych di De Tlomoadi. Mungkin ke sananya (Jakarta) bareng Pak Zulkilfi Hasan,” sebutnya.

Menurut Ardianto, Giban dan Zulhas akan berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat carter. Hanya saja pukul berapa mereka akan terbang, ia mengaku tidak tahu pasti. Diperkirakan setelah menghadiri acara pengajian dan sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di De Tjolomadoe.

“Kalau jamnya berapa belum tahu ya. Mungkin setelah selesai avar adi De Tjolomadoe atau di tengah acara pamit. Rencananya terbang dari Bandara Adi Soemarmo langsung ke Jakarta. Dipastikan malam ini,” ucapnya. (*)