Persis Tutup Putaran Pertama Liga 1 dengan Kemenangan, Leonardo Medina: Menuju Proses jadi Lebih Baik

Laskar Sambernyawa berhasil mengunci kemenangan penting dari Bhayangkara FC pada laga pekan ke-17 Liga 1 2023/2024. Bermain dengan status kandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/10), PERSIS meraih kemenangan dengan hasil akhir 2-1.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina yakin kemenangan pada laga hari ini, semakin menunjukkan proses dari Laskar Sambernyawa. Menurutnya, meski Persis seharusnya bisa bermain lebih baik, namun anak asuhnya telah menunjukkan permainan yang kuat dengan identitas PERSIS.”

“Yang terpenting kita akhirnya kembali meraih kemenangan. Sekarang kita sedang berproses menjadi lebih baik, ” jelasnya dikutip dari laman official Peris.

Menanggapi persiapan tim menghadapi putaran kedua, Medina telah menyiapkan rencana yang akan ia terapkan.

“(Menghadapi putaran kedua) kita akan tetap bermain seperti ini, karena kita percaya terhadap perkembangan yang ditunjukkan oleh pemain. Saya telah menyiapkan rencana untuk putaran kedua, dan tidak akan melakukan banyak pergantian.”

Menurutnya jika melakukan perombakan besar terhadap skuad yang sudah ada, akan menjadi kesulitan untuk kembali membentuk tim yang solid. “Kita akan mengembangkan kemampuan pemain yang ada, karena jika melakukan banyak perubahan akan melalui proses yang panjang untuk membentuk kembali tim,” jelasnya.

Salah satu pemain yang ia yakini untuk berkembang ialah Ramadhan Sananta. Medina yakin Sananta akan mencetak lebih banyak gol di putaran kedua.

“Terkadang laga tandang selalu berjalan lebih sulit karena menghadapi situasi yang berbeda. Sananta menunjukkan progres yang sangat bagus. Saya pikir di putaran kedua ia akan lebih menunjukkan kualitasnya dengan mencetak lebih banyak gol dan menjadi top skorer untuk Indonesia,” ungkapnya.

Rian Miziar juga memberikan komentarnya pasca laga menghadapi Bhayangkara FC. Menurutnya pertandingan menghadapi Bhayangkara FC menjadi pertandingan mentalitas pemain di atas lapangan.

“Pertandingan hari ini bukan sekedar strategi dan teknis, tetapi pertarungan mental. Mereka mencetak gol cepat di awal pertandingan melalui set pieces, situasi yang selalu kita fokuskan pada dua sesi latihan terakhir,” jelasnya.