Gibran Besok Bertemu Petinggi PDIP,  Langkah Politiknya Ditentukan dari Pertemuan itu.

Gibran Rakabuming Raka (Foto: Kuncoro)

Rumor Gibran Rakabuming Raka bakal gabung ke Partai Golkar, sementara terbantahkan. Setidaknya pasca putusan MK yang membuka peluang Gibran menjadi cawapres, Wali Kota Solo itu belum menentukan langkah politiknya. Keputusan politik akan diambil setelah melakukan pertemuan dengan DPP PDIP.

“Tunggu pertemuan saya besok, dengan pimpinan partai, partai PDI Perjuangan,” ujar Gibran Rakabuming yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (17/10/2023).

Menurut Gibran Rakabuming, langkah politiknya ke depan untuk maju sebagai cawapres bukan merupakan masalah pribadi. Oleh sebab itu, ia memerlukan waktu untuk berkonsultasi dengan berbagai pihak untuk menentukan langkah politik pascakeputusan MK.

“Ditunggu dulu besok. Ini bukan masalah pribadi, kita harus berkonsultasi dengan banyak orang,” kata Gibran Rakabuming.

 

Rahasiakan  Lokasi Pertemuan

Namun terkait lokasi pertemuan dengan sejumlah elite PDIP itu, Gibran Rakabuming masih merahasiakan lokasinya. Selain itu, dalam pertemuan tersebut untuk membahas putusan MK, ia juga tidak mau membeberkannya dan meminta untuk menunggu hasil pertemuan tersebut.

“Nanti teman-teman media yang di Jakarta sudah tahu lah (lokasinya). Lihat aja besok ya,” ucapnya.

Hingga saat ini dirinya masih melakukan koordinasi dengam Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk menentukan acara pertemuan tersebut. Ia juga kembali tidak mau mengungkap isi pembicaraannya dengan Hasto.

“Ya nggak tahu. Lihat besok dong. Ketemu aja belum,” kata dia. (*)