Pagi Ini Gibran Sudah Ngantor di Solo, Buka Suara Nasibnya di PDIP

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming saat ngantor ke Balai Kota. ( Foto : Kuncoro )

Baru beberapa jam setelah nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming diumumkan sebagai cawapres, Senin (23/10/2023) pagi ini Gibran masuk kerja  di Balai Kota Solo.

Saat pengumuman cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu,  putra sulung Presiden Jokowi absen tidak hadir. Padahal pengumuman itu dihadiri semua ketua partai koalisi.

Pantauan solokini, Gibran tiba di Balai Kota Solo sekitar pukul 07.54 WIB. Setelah turun dari mobil dinasnya, Gibran langsung jalan kaki masuk ke dalam ruang kerjanya.

Saat ditanya terkait ketidakhadirannya dalam pengumuman cawapres di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No 4, Jakarta pada Minggu malam, dia pun menjawab singkat lantaran urusan pekerjaan wali kota.

“Ya karena hari ini, saya harus menyelesaikan pekerjaan di Solo,” kata Gibran Rakabuming Raka.

Gibran tiba di Solo pada hari Minggu, 22 Oktober 2023, kemarin setelah pada hari Jumat sebelumnya berangkat ke Jakarta melalui Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Seperti diketahui Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres pada Minggu malam. Pengumuman itu disampaikan setelah hasil kesepakatan  para ketua umum anggota Koalisi Indonesia Maju.

 

 

Nasib di PDIP

Gibran Rakabuming Raka masih belum mau berterus terang terkait nasibnya sebagai kader PDIP usai dirinya diumumkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Namun Gibran mengaku sudah membicarakannya dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Jakarta pada Jumat lalu. Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka ( Foto: Kuncoro )

 

“Saya sudah berkomunikasi dengan Mbak Puan di Jumat malam kemarin. Mbak Puan dan Pak Arsjad (Arsjad Rasjid  Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahud),” kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin, 23 Oktober 2023.

Hanya saja ketika disinggung terkait statusnya pasca pertemuan dengan elite PDIP itu, Gibran tidak menjelaskan lebih lanjut. Ia hanya menjawab dengan diplomatis bahwa semuanya telah dibicarakan dengan Puan saat pertemuan tersebut.

“(Saat ini masih jadi kader PDIP?) Kemarin Jumat malam saya sudah berkomunikasi dengan Mbak Puan dan pak Arsjad. Itu jawaban saya. Sudah saya komunikasikan. Mbak Puan kan sudah cerita juga di Surabaya nggih,” ucap Wali Kota Solo. (*)