Prabowo Ulang Tahun, Gibran Mengaku Tak Tahu

Gibran bersama Prabowo dalam satu acara di Solo ( Foto #@prabowo)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak mengetahui jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sedang berulang tahun pada hari ini, Selasa, 17 Oktober 2023. Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia dalam Kabinet Indonesia Maju itu saat ini memasuki usia ke-72 tahun.

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku tidak tahu jika capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu sedang berulang tahun. Gara-gara tidak mengetahui Prabowo ulang tahun menyebabkan Gibran belum sempat menyampaikan ucapan selamat.

“Oh ya? Nggak tahu saya. Ya nanti (mengucapkan),” kata dia kepada wartawan sebelum meninggalkan Balai Kota Solo, Selasa, 17 Oktober 2023.

 

Gibran ketika bertemu Prabowo di Bandara Adi Sumarmo ( Foto: @prabowo)

 

Salah satu tokoh yang telah mengucapkan ulang tahun kepada Prabowo, yakni capres Anies Baswedan. Ia pun mendoakan agar Prabowo yang telah mendeklarasikan sebagai capres tersebut diberi kesehatan.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun, semoga selalu sehat dimudahkan dalam menjalankan amanatnya,” kata Anies di RS Fatmawati, Jakarta.

Selain itu, Anies mendoakan Prabowo yang diusung sebagai bakal capress RI pada Pemilu 2024 mendatang selalu diberikan ketemuan dalam segala urusan dan aktivitasnya.

“Semoga selalu sehat, dimudahkan dalam menjalankan amanat yang sedang diembakan dan semoga selalu dalam keberkahan Allah. Barakallah di umrik,” ujar dia.

Sebelummya, Jajaran Dewan Pembina Partai Gerindra menyiapkan acara peringatan hari ulang tahun Prabowo Subianto ke-72, Selasa, 17 Oktober 2023 di kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan.