Mahfud Resmi Dampingi Ganjar, Gibran Batal Ketemu Elite PDIP

Dklarasi Mahfud MD sebagai Bakal Cawapres Ganjar

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo. Menko Polhukam Mahfud Md resmi terpilih untuk mendampingi Ganjar di 2024.

Pengumuman itu disampaikan Megawati secara langsung di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Baik Ganjar dan Mahfud juga hadir dalam pengumuman ini.

Lantaran ada pengumuman ini membuat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka batal bertemu dengan elite PDIP di Kantor DPP PDIP Jakarta, 18 Oktober 2023. Rencana pertemuan tersebut akan dijadwalkan kembali usai deklarasi pasangan capres dan cawapres PDIP.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka ( Foto: Kuncoro )

 

Gibran mengaku pembatalan pertemuan dengan elite PDIP pada hari ini telah disampaikan langsung Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto pada hari Selasa, 17 Oktober 2023, kemarin. Batalnya pertemuan tersebut menyebabkan Gibran kembali melakukan aktivitasnya sebagai wali kota di Balai Kota Solo.

“Pak Hasto memberitahu kemarin, kemarin malam,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu, 18 Oktober 2023.

Setelah pertemuan batal pada hari ini, Gibran mengungkapkan bahwa rencananya pertemuan akan dijadwalkan kembali. Pembatalan ini lantaran di Kantor DPP PDIP ada kegiatan deklarasi pasangan capres dan cawapres.

“Nanti dijadwalkan ulang karena hari ini fokusnya ke deklarasi ya. Nanti-nanti dipanggil lagi ya,” ujar dia.

Seperti diketahui sebelumnya Gibran mengatakan bahwa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengundang dirinya untuk bertemu di Kantor DPP PDIP pada hari Rabu, 18 Oktober 2023. Undangan pemanggilan tersebut telah disampaikan sejak pekan lalu. (*)