Ditanya Soal Gibran Jadi Bakal Cawapres Prabowo, Iriana Jokowi Hanya Angkat Jempol

Iriana Joko Widodo ( Foto: Setkab )

Ada yang menarik saat Apel Hari Santri 2023. Saat Ibu Negara datang ke tempat apel, wartawan pun bertanya soal Gibran.  Iriana Joko Widodo, ibunda Gibran itu, mengacungkan jempolnya saat ditanya apakah ia merestui Gibran untuk maju di kontestasi Pilpres 2024.

Awalnya, Iriana Jokowi hadir mendampingi Presiden Jokowi di acara Apel Hari Santri Nasional 2023, di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023). Usai acara, Iriana yang mengenakan pakaian dan hijab berwarna putih itu terlihat menyalami santri yang hadir, sebelum ia meninggalkan lokasi.

 

 

Sebelumnya Presiden Jokowi mengemukakan dirinya mendoakan dan merestui keputusan sang anak Gibran Rakabuming Raka yang direkomendasikan Partai Golkar sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

“Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan (Gibran) semuanya. Karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan,” kata Presiden Jokowi usai menjadi Pembina Upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu. (*)